Jalan di Tempat


Tadi pagi, ketika akan berangkat ke kantor, saya tiba-tiba ingin mengukur lingkar perut dan berat badan yang sudah lama tidak saya lakukan. Rasanya sih sudah lumayan berkurang, karena beberapa minggu ini saya cukup mengatur makan dan olahraga. Nasi putih saya ganti dengan nasi merah dan setiap akhir pekan saya selalu gowes.

Hasilnya, berat badan 95 kg dan lingkar perut 108 cm. Dan yang mengagetkan saya adalah hasil ini sama persis yang saya posting hampir tiga tahun silam. Postingannya bisa dicek di sini.

Bukan berarti dalam kurun tiga tahun itu tidak ada perubahan. Karena saya ingat beberapa kali saya mengubah posisi lubang ikat pinggang. Tapi, nampaknya selalu balik lagi ke posisi awal… hehehe.

Segala model diet sudah saya coba, namun selalu balik lagi ke posisi awal. Sampai-sampai istri saya pernah berkata kalau 95 kg itu adalah angka cantik saya. Tapi, saya tidak pernah pesimis dan terus berusaha untuk mencapai berat ideal. Bukan untuk gaya-gayaan, melainkan demi kesehatan.

Saat ini

Saat ini

Mudah-mudahan dalam waktu tidak begitu lama akan ada perubahan signifikan dengan berat badan saya. Semoga…🙂

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in My Weight Loss Program and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

