7 Tahun Anging Mammiri


25 November kemarin, tepat 7 tahun komunitas blogger Makassar berdiri. Acara memperingatinya diadakan di Makassar disertai dengan pemilihan ketua baru.

Saya tidak mengikuti komunitas ini dari awal berdirinya. Maklumlah, saya mulai ngeblog Maret 2007. Kapan pastinya masuk Anging Mammiri pun saya sudah lupa, yang jelas semuanya bermula dari mbah Google kemudian masuklah saya ke dalam milis Anging Mammiri yang kala itu masih di Yahoogroups.

7 Tahun Anging Mammiri (sumber : angingmammiri.org)

7 Tahun Anging Mammiri (sumber : angingmammiri.org)

Semalam, kelahiran Anging Mammiri pun dirayakan oleh blogger Makassar yang ada di Jakarta. Bertempat di Seafood Pelangi, Jalan Johar, Menteng, hadir saya, Mamie, Om Bisot, Intan, Nhie, dan Om Irwin, serta Om Nawir Gani yang datang setelah kita-kita sudah pada pulang. Gegara lama ngantri di dokter akhirnya tidak sempat ketemu. Saya sendiri mesti meninggalkan lokasi paling tidak sebelum setengah sepuluh karena mengejar kereta. KRL tujuan Serpong jadwalnya pukul 22.00 dari Tanah Abang. Setelah itu ada lagi sih, tapi sudah terlalu larut. Takut tidak dibukain pintu sama Mama Fika… Hehehe.

Acaranya berlangsung meriah dan akrab, meskipun beberapa belum pernah saya temui sebelumnya seperti Om Bisot dan Mamie. Kalau Om Irwin dulu pernah ketemu di kopdar Coto Ampera sekali, Intan pernah ketemu beberapa kali, dan Nhie dulu sering ketemu di stasiun Sudimara.

Malam itu saya mencicipi semua makanan yang dipesan. Mulai jalangkote, mie kering, nasi goreng merah, hingga pallu mara. Tapi, dikit-dikit😀. Acara kemudian ditutup dengan tiup lilin dengan kue yang dibawa oleh Mamie. Terakhir tentu saja foto-foto.

Selamat ulang tahun ke-7 buat Komunitas Blogger Makassar, semoga makin ramai dengan hadirnya blogger-blogger baru dan menjadi pemersatu serta penyambung silaturahim diantara semua anggotanya. Selamat bertugas kepada ketua baru dan sukses selalu buat Daeng Gassing.

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in Community and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to 7 Tahun Anging Mammiri

  1. bisot says:

    dan saya baca tulisan ini setelah setahun kejadiannya hahahaha, kapanmiki ini bersua kembali?🙂

Leave a Reply

