Enaknyaa Kalau Kurus


Dulu, saya tidak pernah bermasalah dan mempermasalahkan bentuk badan saya yang gemuk. Karena saya merasa baik-baik saja, saya bisa beraktivitas sama dengan orang lain yang tubuhnya kurus. Bahkan, kadang saya merasa lebih lincah dan menggemaskan dari mereka. Tubuh gemuk ini sudah menjadi identitas saya. Saya jadi susah dilupakan karenanya.

Kenal Kirman?

Kirman yang mana?

Itu loh, yang gemuk dan menggemaskan. *narsis

Tubuh gemuk bukan berarti tanpa kesulitan. Semasa kuliah saya tidak pernah memakai levis. Bukan tidak ingin, tapi tidak ketemu ukuran yang pas. Makanya saya pernah dijuluki MCK alias mahasiswa celana kain oleh sebagian teman-teman saya. Saya akhirnya memiliki satu celana levis kira-kira lima tahun yang lalu. Dan masih bertahan sampai sekarang. Saya menemukannya di ITC Cipulir setelah melalui perjuangan berat ke beberapa tempat ditemani istri saya.

Selain itu, semuanya berjalan dengan lancar. Bisa ngejar metromini, loncat dari kopaja, jalan kaki dari kosan ke kantor, dll. Pokoknya saya nyaman dengan tubuh montok saya.

Tapi, itu dulu… Ketika masih muda.

Sekarang?

Sekarang, nyeri otot sudah sering bertandang. Bahkan, kadang tidak segan-segan untuk mendekam beberapa hari di pinggang atau punggung. Dari beberapa kali kunjungan ke beberapa dokter, saran akhirnya adalah “Bapak harus menurunkan berat badan”. Malah, pernah ada yang berkata “setengah kilo aja sebulan Pak”.

Bukan hanya dokter. Fika, anak saya pun kadang berkata “Ayah kegendutan sih” ketika ia tergencet saya di tempat tidur.

Lama-lama tubuh gemuk ini malah menyiksa. Sudah tak bisa lagi diajak ngejar kereta di Tanah Abang. Lari dikit sudah ngos-ngosan. Niat nyari jersey Inter yang gede adanya cuma Madrid. Bahkan, ada wacana orang gemuk bayar lebih mahal kalau naik pesawat. Repot kan…

Kadang-kadang saya berkhayal betapa enaknya kalau saya jadi kurus. Bisa pakai celana ukuran 32, bisa beli baju ukuran M, dan tidak perlu nyari ke mana-mana. Bisa ngejar kereta dengan enteng atau naik pesawat tanpa takut diminta bayar lebih mahal. Dan yang paling menyenangkan adalah nyeri otot saya bisa enyah dari pinggang dan punggung saya.

 

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in RupaRupa and tagged . Bookmark the permalink.

9 Responses to Enaknyaa Kalau Kurus

  1. Haerul says:

    Daeng Kirman….anda tidak sendiri,,. kata michael jakson you are not alone…,
    kalau kurus juga bisa bermasalah, mending langsing, hehehee, gemuk sebenarnya ngak masalah menurut saya yg penting sehat, dan tidak berlebihan gemuknya,

    Saya juga orang yang gemuk padat, tapi alhamdulillah lincah, karena minimal saya berolahraga seminggu sekali atau senam dan beladiri.๐Ÿ™‚

    Tapi emang sih, lebih ramping atau langsing itu menyenangkan, bisa terlihat awet muda, jadi kalau jalan2 di Mall dikira masih bujangan, hehehehe… tapi kalau enduk, dimana2 dipanggil bapak, untung kalau memang bapak beneran, tapi kalau istri aja belum ada, gimana ceritanya bisa dipanggil bapak?, hehehe

    tapi tak apa, semoga kebahagiaan tetap saja menaungi, aamiin..

    salam hangat dan damai dari kami
    http://www.infomuslimtours.com

  2. nunuasrul says:

    haha salam kenal om๐Ÿ˜€ lucu ceritanya๐Ÿ˜€ bersyukur om .. kata orang jaman sekarang malah “BIG IS BEAUTIFUL ” .. setidaknya ada ciri khas om๐Ÿ˜€
    kemarin saya punya temen kurus, dia malah minta gimana biar bisa gemuk ,,๐Ÿ˜€
    salam kenal om๐Ÿ™‚

  3. mumox says:

    (maaf pak saya numpang ketawa dulu) hahhahaha…saya menertawai diri saya karena senasib dgn bapak, bedanya gemuk yg saya terima baru beberapa tahun ini setelah lulus kuliah. Bedanya lagi, sy lebih menggemaskan pak. Hehehe

Leave a Reply

