Berburu Buku Lawas di Gudang Buku, Plaza Festival


Saya suka membeli buku. Bahkan kesukaan saya ini melebihi kesukaan saya membaca buku. Buktinya banyak, tersusun rapi dalam lemari buku. Entah berapa banyak buku yang saya beli tidak tuntas saya baca, datang lagi buku lainnya.

Kesukaan saya membeli buku sudah berlangsung sejak kuliah. Meskipun uang kiriman plus honor ngajar di bimbel ngepas, saya selalu berusaha menyisihkan untuk beli buku. Bahkan, karena tidak punya lemari buku di kosan, saya rela tidur di bawah dan membiarkan buku-buku saya tersusun manis di atas tempat tidur.

Setelah bekerja dan merantau, kesukaan itu masih setia mengikuti. Hampir setiap bulan ada saja buku yang saya beli. Dulu, ketika indekos di Cipulir, Gramedia Blok M adalah langganan saya. Hanya butuh sekali naik metromini 69 jurusan Ciledug – Blok M untuk mencapainya. Setelah pindah ke Pamulang 2, ada dua tempat favorit saya, Gramedia Teras Kota sama toko buku Kharisma di Pamulang 1.

Semakin maraknya toko online, mengubah sedikit kebiasaan jajan buku saya. Sekarang saya punya langganan tetap toko buku online jika sedang malas keluar rumah. Memang sih butuh waktu paling tidak tiga hari bukunya baru sampai di tangan.

Nah, beberapa minggu ini saya keranjingan belanja buku di dekat kantor. Dalam seminggu bisa dua sampai tiga kali saya ke sana. Bukunya memang bukan buku baru (meskipun mungkin ada juga) dan ada juga buku-buku impor. Nama tokonya Gudang Buku, adanya di Plaza Festival, Kuningan. Toko ini nampaknya spesialis menjual buku-buku seken, tapi berkualitas.

Buku baru beli

Buku baru beli

Gambar di atas adalah buku yang baru saja saya beli. Ketiganya buku lama, salah satunya novel. Mudah-mudahan bisa tamat saya baca…😀

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in Interest and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

