Menikmati Ikan Bakar Bandeng Cabut Duri di Rumah Makan Ujung Pandang


Ikan bakar adalah salah satu makanan favorit saya. Saking favoritnya, menu ini hampir selalu ada setiap akhir pekan. Biasanya istri saya yang menyediakan atau kadang saya sendiri terjun langsung ke medan pembakaran untuk membuatnya. Ikan biasanya beli di pasar atau penjual yang lewat, kalau bukan ikan kembung ya ikan bandeng. Kalau lagi malas, tinggal pesan di warung depan.

Beberapa minggu ini agak berbeda. Awalnya istri saya ingin makan coto Makassar, namun ketika di rumah makan pilihannya berubah dan ingin mencoba bandeng cabut duri. Saya sendiri memesan nasi goreng merah khas Makassar. Karena ada Fika, bandengnya dibakar polos saja dan bumbu disajikan terpisah.

Sambil menunggu pesanan datang, saya memesan pastel atau di kampung dikenal dengan nama jalang kote’. Sayangnya sudah ludes, jadinya saya memilih otak-otak saja. Lumayan untuk mengisi waktu sambil menunggu nasi goreng merah🙂.

Kira-kira sepeminum teh kemudian (kayak sandiwara radio aja), pesanan pun berdatangan. Bandeng cabut duri pesanan istri saya begitu menggugah selera. Jadilah saya makan nasi goreng merah ditemani ikan bakar. Pilihan sambelnya ada beberapa macam, tergantung selera. Tapi, kesukaan saya adalah yang pakai tomat hijau. Maknyusss banget dah…

ikan bakar bandeng cabut duri

Pengalaman pertama itu begitu menggoda… Entah sudah berapa kali saya balik ke sana dan memesan menu yang sama, ikan bakar bandeng cabut duri… hehehe.

Mau mencicipi juga? Datang saja ke Rumah Makan Ujung Pandang, BSD Serpong.

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in RupaRupa and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

