Resolusi Tahun Baru 2013


Dalam hitungan jam, kita akan segera meninggalkan tahun 2012 dan memasuki tahun baru 2013. Berbagai pencapaian baik itu keberhasilan maupun kegagalan telah kita torehkan di tahun 2012 ini. Keberhasilan ataupun kegagalan hendaknya bisa menjadi bahan pelajaran untuk dapat lebih baik lagi di tahun 2013.

Sudahkah Anda menuliskan resolusi tahun 2013? Jika butuh tips bagaimana menulis resolusi tahun baru, Anda bisa baca di sini. Untuk tahun 2013, berikut resolusi saya…

  • Penurunan berat badan

    Program ini bisa dikatakan program turun-temurun… hehehe. Tahun 2012 hanya berhasil menurunkan 4 kg dari target 24 kg. Tahun ini akan saya buat lebih moderat, yaitu 1 kg per bulan atau 12 kg selama 2013. Dengan demikian, di akhir tahun 2013 berat saya adalah 94 kg – 12 kg = 82 kg.

    Bagaimana mencapainya?

    • Konsisten dengan saran dari dokter ahli gizi klinik dengan menjaga asupan kalori tidak lebih dari 2000 kalori per hari. Sarapan dengan oatmeal + susu low fat, makan siang nasi normal, dan makan malam dengan oatmeal + susu low fat. Diselingi dengan buah-buahan.
    • Olahraga setiap hari minimal 30 menit, bisa dilakukan dengan joging atau sepedaan keliling komplek.
    • Evaluasi pencapaian per bulan dengan dituliskan di blog (programdietkoe.blogspot.com)
  • Bisnis online

    Saya belum kapok dengan bisnis online. Di tahun 2013 ini, saya bersama teman yang lain akan merintis bisnis online di bidang yang berbeda. Kami bertiga, mudah-mudahan bisa terwujud di awal tahun.

    Bagaimana mencapainya?

    • Pembuatan action plan dan peluncuran website mudah-mudahan bisa terlaksana di Januari 2013.
    • SEO dan SMO campaign paling tidak 3 bulan.
    • Evaluasi konversi
  • Launching ebook

    Di tahun 2012, saya telah meluncurkan ebook secara gratis di blog saya kirmansyam.com. Di tahun 2013, rencananya saya akan meluncurkan 2 ebook premium. Satu ebook sudah dalam tahap finalisasi dan satunya lagi pengumpulan bahan.

    Bagaimana mencapainya?

    • Satu ebook akan mengudara di Januari 2013, sedangkan satu lagi pertengahan tahun 2013.
  • Update blog secara reguler

    Saat ini saya mengelola beberapa blog. Ada yang memakai TDL, ada juga yang gratisan. Untuk menjaga keberlangsungan hidup kesemua blog tanpa mengganggu pekerjaan saya sebagai karyawan, maka update blog akan saya lakukan di akhir pekan. Bisa Jumat, Sabtu, atau Minggu.

Demikianlah beberapa resolusi tahun baru 2013 saya. Resolusi soal keluarga, karir, keuangan, dan spiritual juga ada, namun tidak saya tuliskan di sini…🙂

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in About Me and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

