Evaluasi Tahun 2012


Sebelum membuat resolusi tahun baru, mari kita tengok dulu resolusi sebelumnya. Ada dua target yang saya tulis sebelumnya, yaitu penurunan berat badan dan bisnis online. Target penurunan berat badan saya adalah 24 kg, sedangkan bisnis online ada 2 yang saya targetkan untuk kaosbicara.com dan panritasolution.com.

  • Evaluasi program penurunan berat badan

    Ketika program ini saya mulai berat saya 98 kg dengan target penurunan 24 kg dalam setahun. Dengan demikian, harapan berat saya di akhir tahun 2012 adalah 74 kg. Jika mengacu pada hasil akhir, maka program ini gagal total karena berat saya saat ini adalah 94 kg. Hanya turun 4 kg dari berat awal.

    Penurunan berat paling tidak 0.5 kg per minggu tidak tercapai, karena tidak konsisten. Masalah klasik memang. Kadang bisa tercapai turun 0.5 kg per minggu, namun mingu-minggu berikutnya bisa naik 2 kali lipatnyašŸ˜¦. Metodologinya sudah ada, namun eksekusinya yang kurang maksimal.

  • Bisnis online

    Awal 2012, saya memasuki bisnis kaos online bergabung dengan seorang kawan di kaosbicara.com. Sayangnya, bisnis ini akhirnya dijual mendekati akhir tahun 2012 karena kesibukan masing-masing. Hal serupa terjadi dengan panritasolution.com yang fokus pada web design dan Google search marketing. Karena masih sibuk jadi karyawan akhirnya tidak terurus.

Lantas, bagaimana dengan tahun mendatang…

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in About Me and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s