Resensi Buku “Saya Cinta Indonesia”


Beberapa hari ini saya ditemani oleh buku yang baru saya beli melalui toko buku online langganan saya. Buku ini berjudul “Saya Cinta Indonesia”, ditulis secara keroyokan oleh beberapa orang (kalo sendiri kan bukan keroyokan) yaitu Isman H. Suryaman, Andi Gunawan, Sammy ‘not a slim boy’, dan Miund. Tebalnya 174 halaman, mudahlah untuk dimasukkan ke dalam tas. Harganya pun terjangkau yaitu Rp 28.800,- Oh iya pemirsa… saya dikasih bonus PIN juga🙂.

Buku “Saya Cinta Indonesia”

Kalau ingin buku bacaan yang bisa bikin ketawi-ketawa atau paling gak senyam-senyum sendiri, buku ini bisa jadi pilihan. Isinya beberapa cerita tentang rakyat Indonesia yang jika direnungkan (eh saya baca ding) ternyata lucu juga. Hmmm… ada yang konyol juga sih… hehehe.

Seperti kata Om Panji dalam pengantarnya, “Kekayaan utama Indonesia bukanlah alamnya, tapi kejenakaan kehidupan setiap individu yang menjadi rakyatnya”. Sayangnya cerita kejenakaan hidup saya gak masuk di dalamnya… Ihiks. Sekali-kali naik KRL dong, siapa tahu ketemu saya yang lagi bertengger dengan jenaka di sudut gerbong.

Buku ini cukup membuat saya kadang dilirik oleh cewek-cewek juga ibu-ibu di kereta gegara sering senyum-senyum sendiri. Dikira korslet kali ya… hihihi. Perjalanan Sudimara – Tanah Abang dan sebaliknya serasa tidak membosankan. Saya sebenarnya mau mencari kegiatan lain agar tidak bosan dan disangka korslet. Tapi, belum menemukan yang cocok. Pernah mau nyoba ngisi waktu dengan nyari kutu, cuma gak ada yang bersedia diacak-acak rambutnya.

Sudah dulu ah, jadi ikutan ngelantur. Kalau tertarik ingin membaca cerita dalam buku ini jangan hubungi saya ya. Saya tidak jualan buku soalnya. Datang aja ke toko buku terdekat atau ke toko buku online. Jika sakit berlanjut…. halah….

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in Interest and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

