Dan Italia pun Menangis


Saya sebenarnya bukan penggemar bola. Tapi, piala Eropa kali ini hampir semua pertandingan saya tonton. Terbawa situasi. Lagi pula saya tidak perlu begadang untuk menyaksikannya. Kalau di Jakarta, pertandingan mulai hampir jam 2 pagi, maka di Sana’a mulainya hampir jam 10 malam. Dari pada bengong… ya nonton bola aja.

Di piala Eropa kali ini saya memprediksi Jerman akan bertemu Portugal di final dan menjagokan Jerman sebagai juara. Bukan atas dasar hitung-hitungan dan analisis sebenarnya, hanya dengar dan baca begitu banyak yang menjagokan Jerman. Tidak satu pun pemain Jerman yang saya kenal, begitu pun Portugal kecuali Cristiano Ronaldo. Itu pun saya kenal karena sepak terjangnya di dunia selebritas, bukan bola.

Apa daya, tak satu pun prediksi saya terwujud. Dua-duanya terjungkal di semifinal. Majulah Spanyol melawan Italia ke babak final. Di babak final ini saya menjagokan Italia dengan pertimbangan yang bisa membuat Jerman angkat koper pastilah akan juara. Apalagi melihat aksi Balotelli yang berhasil membungkam Jerman dengan golnya yang fantastis.

Lagi-lagi prediksi saya salah. Spanyol bahkan bisa mempecundangi Italia dengan 4 gol tanpa balas. Bagaikan sebuah pertandingan yang tidak seimbang. Tangisan Italia pun mengiringi pesta kemenangan Spanyol. Tapi, apapun hasilnya inilah bola. Saya tidak menyangka bisa ikut menikmatinya dan jadi kenal beberapa pemain bola. Jangan-jangan nanti malah ikutan begadang menanti pertandingan bola…. hehehe.

Balotelli menangis (foto : wn.com)

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in Interest and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

