Evaluasi 2011


Tahun 2011 sebentar lagi berlalu, saatnya membuat evaluasi terhadap pencapaian sepanjang tahun 2011. Di awal tahun 2011 saya telah menulis resolusi khusus untuk menurunkan berat badan sebanyak 15 kg. Di akhir tahun ini harapan saya beratnya berada di 80 kg. Namun, ternyata jauh panggang dari api. Alih-alih turun, ini malah naik dari 95 kg menjadi 98 kg.

Faktor utama kegagalan saya adalah tidak konsisten. Padahal, semuanya sudah terencana dengan baik. Porsi makan, olahraga, dll. Tapi, yang terjadi kebiasaan lama tetap saja berkuasašŸ˜¦

Di 2011 juga saya memutuskan tidak melanjutkan beberapa blog yang biasa saya gunakan untuk bisnis internet karena tidak mencapai target. Yang pertama saya tutup adalah sfq-shop.com. Toko online yang khusus menjual kaos. Saya tutup karena keterbatasan waktu yang saya miliki untuk mengurus pesanan kaos. Maklum, saya juga masih jadi pegawai kantoran. Yang kedua adalah ombaco-clothing.com, ini adalah blog afiliasi yang memajang kaos-kaos dari Amazon. Terus mininetbook-review.com, juga afiliasi Amazon.

Menyadari tidak bisa melakukannya sendiri, akhir 2011 saya memutuskan bergabung dengan seorang teman untuk bisnis kaos di kaosbicara.com. Juga memulai usaha web desain dan google search marketing di panritasolution.com yang nampaknya juga bakal butuh partner untuk melanjutkannya.

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in About Me and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

