HP ku


01. Ericsson T10

Ini adalah HP pertamaku, sekitar tahun 2001. Belinya 250rb seken, tapi beterainya sudah ngedrop waktu itu. Pantas saja waktu saya tes selalu dicolokin ke listrik. Akhirnya beli beterai baru lagi, harganya sudah lupa.

 

 

 

 

 

02. Nokia 3210
Bosan dengan T10, akhirnya saya jual sama teman kampus 200 ribu. Trus, beli Nokia 3210 seken. Harganya sudah lupa.

 

 

 

03. Nokia 3310
Tukar tambah kayaknya… lupa. Harga sekennya waktu itu 700 ribu.

 

 

 

 

 

04. Siemens C35
Gara-gara Nokia-nya suka bermasalah, akhirnya saya jual murah dan beli Siemens C35 senior saya di kampus.

 

 

 

 

05. Siemens C30
Waktu ada acara di Jogja, tak sengaja ketemu HP ini dekat kampus UNY. Saya suka dengan bentuknya yang mirip peluru. Akhirnya saya tukar dengan C35 saya. Sayangnya, C30 ini hilang gara-gara tertinggal di mobil ketika pulang kampung. Sempat saya kejar sampai terminal, mobilnya ketemu tapi penumpangnya sudah pada pergi.

Sedih bangets…

 

 

06. Siemens M35
Setelah beberapa minggu tanpa HP, akhirnya bisa juga beli Siemens M35 seken. Harganya dah lupa…

 

 

 

 

 

07. Siemens C45
Tukar tambah dengan HP sebelumnya. Seken juga…

 

 

 

 

08. Siemens C55
Tukar tambah lagi, ketika saya hijrah ke Jakarta. Sekitar tahun 2004. Saya hibahkan ke Ibu saya, sekarang sudah rusak.

 

 

 

09. Siemens M55
Tertarik dengan bentuknya yang unik, gara-gara sering lihat punya teman kantor.

 

 

 

 

 

10. Motorola W180
Gara-gara HP sebelumnya suka bermasalah dengan tuts-nya, akhirnya ditukar tambah dengan motorola W180. Ini adalah HP saya yang pertama beli baru. Belinya di Blok M Mall.

 

 

 

 

11. Motorola C651
HP pertama saya yang pakai kamera. Diambil ibu saya saat pulang kampung, sekitar tahun 2005.

 

 

 

 

 

12. Nokia Communicator 9210i
Belinya seken pas harganya sudah terjangkau. Waktu itu belinya 2 jutaan di ITC Cipulir Mas.

 

 

 

 

 

13. Nokia 3230
Berat bawa-bawa communicator, akhirnya saya jual dan beli Nokia 3230 baru sekitar tahun 2006.

 

 

 

 

14. Nokia N73
Tukar tambah… Lupa nambah berapa…

 

 

 

 

 

15. Nokia 5800 Express Music (on)
Hasil tukar tambah N73, lupa juga nambah berapa. Waktu itu harganya masih 3 jutaan. Masih saya pakai sampai sekarang, cuma pensilnya sudah hilang dimainin anak saya.

 

 

 

 

16. Blackberry Bold 9000 (on)
Gara-gara istri saya beli BB, saya jadi ikut-ikutan beli BB deh…

 

 

 

 

17. Nokia E5 (on)
Kalo yang ini jatah dari kantor… hehehe.

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in Nostalgia and tagged . Bookmark the permalink.

11 Responses to HP ku

  1. Mbaheariel says:

    wah,,,ternyata si om doyan kolektor hp yahh,,,
    salam kenal,,,,

  2. Mama Rani says:

    itu yang no.6…hp siemens m35, itu hp pertama saya๐Ÿ™‚
    pengen posting yang ginian juga ah di blog saya, tapi kayaknya ndak sebanyak postingan di atas…itu hpnya banyak bener.hehehe..
    salam kenal, om kirman๐Ÿ™‚

  3. Asop says:

    Wah yang nomor satu itu juga hape saya pertama, turunan punya ayah saya. Hehehe…๐Ÿ˜€

  4. Iddood says:

    ane malah koleksi siemens om…dari s10 sampai yg pernah om punya itu ada semua

  5. fulan says:

    sy pny Nokia E5 ada yg mau tukar dengan andromax?
    hub 087864844080

Leave a Reply

