Mandi Kembang Tengah Malam…


Mandi kembang tengah malam
jangan kau lakukan
kalau hanya mengharap maaf dariku

Alunan lagu Caca Handika ini megalun merdu ketika KRL yang saya tumpangi memasuki stasiun Palmerah. Sudah lama juga tidak menikmati lagu dangdut, maklum saya bukan penggemar berat dangdut. Tapi, ada juga beberapa lagu dangdut yang jadi favorit saya. Utamanya lagu-lagu yang dinyanyikan A. Rafiq.

Lirikan matamu menarik hati
Oh senyumanmu manis sekali
Sehingga membuat… aku tergoda~~~

Lagu dangdut yang ini betul-betul bisa membuat saya berdendang sambil bergoyang… hehehehe. Balik lagi ke mandi kembang, saya jadi tersenyum dan teringat kejadian jaman SMA dulu. Ketika itu saya ada persoalan dengan seorang teman dan betapa susahnya untuk saling memaafkan. Dunia rasanya sempiiiittt sekali. Pokoknya saya tidak mau ke tempat yang dia ada duluan, begitupun sebaliknya. Papasan dari jauh aja sudah saling melengos. Pokoknya susah, memeras tenaga, pikiran, dan emosi…

Memaafkan memang tidak semudah minta maaf. Kadang ada pemikiran “Enak aja minta maaf. Emang dengan minta maaf semuanya jadi beres?” Memang tidak serta merta jadi beres, tapi yakinlah memaafkan adalah langkah awal untuk membuat segalanya beres dan berjalan normal kembali.

Begitulah yang terjadi, setelah kami saling memaafkan, dunia rasanya kembali lega dan tentu lebih hemat energi🙂. So… jangan tunggu seseorang untuk mandi kembang dulu baru kita maafkan…

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in RupaRupa. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s