Diet untuk Menurunkan Berat Badan


I’m a fool for distraction
Can’t keep cool throughout my action
Once in a while I find satisfaction
I have too much care beyond my reach
And too much love that I can’t preach
What I really need is consistency
~ Ari Hest

Saya masih yakin bahwa cara paling tepat dan aman untuk menurunkan berat badan adalah diet dan olahraga teratur. Namun, mengapa hingga saat ini setalah hampir 2 tahun berusaha melakukannya berat saya masih berkisar di 95 kg? Jawabannya adalah konsistensi. Seperti lirik lagu di atas. Tidak nyambung amat sih, tapi sama-sama ada kata konsistensinya… hehehe.

Kadang, saya bisa begitu teratur dalam seminggu. Pagi sarapan oatmeal, siang makan seperti biasa, dan malam hanya makan buah. Selasa dan Kamis pagi berenang, Sabtu dan Minggu pagi sepedaan, dan hari lainnya jika sempat jogging sekitar rumah. Namun, setelah itu saya bisa berminggu-minggu lepas kontrol hingga menyadari kalau sabuk mulai agak ketat dan mulai lagi hidup teratur. Mulai lagi diet dari awal, mulai lagi olahraga, dan setelah itu lepas kontrol lagi. Ampuuuunnnn…..

Kemanakan perginya konsistensi itu…??? Padahal, untuk berhasil menurunkan berat badan dengan cara diet dan olahraga, konsistensi memegang peranan penting. Bukan hanya untuk menurunkan tapi juga untuk menjaga jika nantinya target penurunan sudah tercapai. Mudah-nudahan ke depannya bisa lebih berhasil… Amin…

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in My Weight Loss Program and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Diet untuk Menurunkan Berat Badan

  1. dendi says:

    Nah itu emang gan yang paling penting, konsistensi!
    Case kita sama nih gan, ane juga bermasalah sama yang namanya konsistensi, seminggu awal getol diet sama gowes buat ngeluarin keringet, eh minggu depannya traktiran makan gak karuan lagi🙂

    Sebenernya menurut ane konsistensi ngaruh sama pikiran sih gan, sugesti juga penting. Bikin goal sama target buat nurunin berat badan, dan sugesti kita bisa menang buat itu.

    Ane juga nulis banyak nih gan tentang cara diet yang baik dan sehat, moga moga bermanfaat deh:)

    Makasih udah sharing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s