Membuat Situs Iklan Baris dengan WordPress


Rasa penasaran saya terhadap bagaimana membuat situs iklan baris gratis yang tidak ribet terjawab sudah. Dulu, setelah beli domain dan hosting, bingung mau pilih CMS apa untuk membuatnya. Maklum, saya tidak begitu paham dengan pemrograman jadi pilihannya jatuh ke CMS. Setelah nyoba beberapa akhirnya balik lagi ke WordPress, karena saya paling familiar dengan CMS yang satu ini.

Kebingungan tidak berhenti di situ, setelah install WP bingung lagi bagaimana membuatnya tidak tampil seperti blog biasanya. Akhirnya cari-cari template khusus untuk iklan baris. Banyak sih yang ketemu, sayangnya tak satupun yang gratis. Googling lagi dan ketemu plugin tdo-mini-forms, coba install, sedikit pengaturan dan ternyata… berhasil!!!

Kelebihan pakai plugin, selain gratis, tampilan web masih bisa kita atur sesuai selera. Tinggal cari theme WP gratisan sesuai keinginan. Beda jika menggunakan template, meskipun tampil layaknya situs iklan baris profesional, namun tidak bisa kita ubah lagi. Paling tidak buat yang tidak paham bahasa pemrograman, seperti saya… hehehe.

Hasil utak-atik saya pakai WP plus plugin ini bisa dilihat di sini.

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in Interest and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Membuat Situs Iklan Baris dengan WordPress

  1. aa Solah says:

    URLnya sudah gak aktif ya.?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s