TDA Tangerang : Sharing Manajemen Toko Fesyen


Foto diambil dari twitter Try Atmojo

Hari Minggu lalu, tepatnya 20 Juni 2010, saya mengikuti sharing pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana manajemen toko fesyen. Acara ini digelar oleh TDA Tangerang, bertempat di Restoran Pesona Laut, Cipondoh, Tangerang. Pembicaranya adalah Try Atmojo, pemilik distro dan brand Raxzel, dihadiri oleh lebih dari 50 peserta dari target panitia hanya 50 orang.

Acara ini sangat bermanfaat, khususnya buat saya yang pemula. Pak Try membahas mulai dari awal, bagaimana memulai, hingga evaluasi tokonya menguntungkan apa tidak. Katanya, jika modal yang dipakai berusaha itu paling tidak harus menguntungkan dua kali lipat dari bunga deposito. Jika tidak, mending uangnya didepositokan saja dan kita tinggal tunggu bunga… hehehe.

Tiga kunci sukses dalam bisnis fesyen adalah lokasi, lokasi, dan lokasi. Pak Try memiliki banyak pengalaman menutup toko akibat kesalahan memilih lokasi. Oleh karena itu, survey awal sangat diperlukan untuk menentukan prospek suatu lokasi untuk bisnis fesyen. Masih banyak lagi hal lain yang disampaikan agar dapat sukses memulai dan berhasil bertahan di bisnis ini.

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in Community and tagged , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to TDA Tangerang : Sharing Manajemen Toko Fesyen

  1. Nur Rahmawati says:

    bagi-bagi infonya lagi ya Ki!

  2. Zar says:

    Hmmm…Mantabs & Succes 4 TDA Tangerang…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s