Diet Hari ke-7 : Evaluasi


Tadi pagi, sebelum ke kantor, saya timbang berat badan dulu. Hari ini adalah hari ke-7 program diet saya, saatnya melakukan evaluasi untuk seminggu ini. Hasilnya sedikit di bawah 90 kg, berarti turunnya sedikit sekali, mungkin tidak sampai setengah kilogram.😦

Turun sih, tapi tidak cukup memuaskan hati saya karena tidak sesuai dengan harapan saya. Espektasi saya paling tidak turun satu kilogram. Apa yang belum optimal ya? Mari kita flasback…

Olahraga saya kira sudah cukup memadai. Setiap pagi saya sempatkan jogging paling tidak setengah jam dan main bulutangkis setiap hari Sabtu dan Minggu.

Makan siang cukup terkendali, aktifitas fisik di siang hari pun lumayan. Meskipun di kantor saya banyak duduk, namun saya sempatkan untuk selalu jalan untuk melemaskan badan.

Makan malam, mungkin ini masalahnya, memang kurang terkendali dengan baik. Meskipun makan nasi merah, namun kadang jumlahnya lebih dari seporsi. Selain itu, snack malam masih juga susah untuk dihilangkan. Mungkin karena tidak ada kegiatan di malam hari sehingga yang ada di kepala cuma makanan saja. Hehehe…

Kedepannya saya akan fokus menangani soal makan malam ini, disamping mempertahankan yang sudah baik selama ini. Keep on fighting…

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in My Weight Loss Program and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

