Diet Hari ke-1 : Tantangan Berat


Hari ini adalah hari pertama program diet 3 bulan saya. Tadi pagi pukul 06.00 sempat jogging dulu keliling komplek, habis itu timbang badan dan ternyata berat saya 90 kg bukan 89 kg seperti yang saya tulis kemarin. Hanya dalam sekitar seminggu berat saya naik 1 kg, what’s going on? Berat nih…😦

Beras putih sudah diganti beras merah, olahraga sudah disempatkan tiap pagi, bahkan sabtu-minggu selalu main bulu tangkis paling tidak sejam. Tapi, kok masih naik juga? Kayaknya, karena merasa sudah olahraga makannya jadi amburadul, utamanya makan malam. Makan siang bisa saya kontrol, mungkin karena kesibukan di kantor jadi makanan terlupakan. Tapi, makan malam ini susah. Pokonya begitu nyampe rumah yang ada di kepala sudah makanan aja. Bahkan, ketika di stasiun pun godaan mie goreng dan gorengan susah sekali ditampik. Padahal, penjual sekarang sudah direlokasi di seberang jalan tapi masih saja bisa nyeberang, apalagi kalau keretanya molor. Wah, kacau deh.

Mulai hari ini semuanya mesti dirubah, mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Biar tau nanti ada perubahan tidak, berikut ini foto diri saya kondisi saat ini dengan berat 90 kg.

Makan siang apa ya?

***********

Tadinya sih tidak mau makan siang, tapi berdasarkan pengalaman, biasanya kalo sore – malam suka tidak terkendali makannya. Jadi saya putuskan makan saja, namun tidak berlebihan. Saya memilih nasi merah, sayur kacang, plus ikan tongkol masak bukan goreng. Lumayan…

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in My Weight Loss Program and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Diet Hari ke-1 : Tantangan Berat

  1. Mbah Jiwo says:

    dengan ini kayaknya kita cocok temenan, mbah kemarin sampe 100 kg lo…

Leave a Reply

