Disarankan Diet Oleh Dokter


Beberapa waktu lalu saya melakukan cek kesehatan di Eka Hospital, BSD. Maklum sudah lama tidak dicek, ditambah lagi akhir-akhir ini rasanya kok sering sakit pinggang. Setelah konsultasi sama dokter, disarankan untuk periksa beberapa hal di laboratorium. Seperti periksa urine lengkap dan USG perut. Lucu juga, soalnya baru seminggu sebelumnya saya antar istri saya USG, eee… sekarang malah saya juga ikutan USG.

Setelah itu, konsultasi lagi ke dokter. Dari sekian banyak penjelasan, pesan utamanya adalah saya dianjurkan diet untuk menurunkan berat badan. Badan saya memang agak kurang atletis… hehehe. Dengan tinggi sekitar 165 cm, berat saya yang 89 kg (sekarang – dulu pernah 101 kg) memang sangat jauh indeks BMI normal. Oleh dokter, saya diberi waktu 3 bulan untuk menurunkan berat badan, setelah itu baru kemudian diadakan tes kesehatan lagi.

Olehnya itu, setelah ditunda-tunda akhirnya saya membulatkan tekad untuk memulai diet saya besok hingga tiga bulan ke depan. Selain karena saran dokter, saya juga terinspirasi dengan program serupa tapi lebih lama oleh tetangga saya di CR (http://rereondiet.wordpress.com). Perkembangan diet saya juga akan saya tuliskan day by day, agar menjadi kontrol agar suskses. Maklum, program seperti ini sudah sering saya mulai dan belum membawa hasil karena mandeg tengah jalan.  Mudah-mudahan kuat… hehehe.

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in My Weight Loss Program and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

