Dubai City Tour


Dubai Macet

Pesawat yang saya tumpangi – Emirates – mendarat di Bandara Internasional Dubai sekitar pukul 01.00 siang, setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Sana’a Yemen. Rencananya penumpang transit tujuan Singapura dan Jakarta akan menginap satu malam di Dubai. Untuk kelas bisnis, kami diinapkan di Hotel Le Meridien yang lokasinya cukup dekat dari bandara.

Setelah melalui proses imigrasi, saya pun diantar oleh emirates menuju hotel. Pesan teman-teman di Sana’a masih teringat, “Pokoknya Man, begitu sampai hotel tak perlu mandi langsung aja keluar keliling Dubai. Jalan-jalan plus belanja di Dubai City Center”. Selang beberapa menit kemudian saya sudah di hotel. Baring-baring sebentar terus ke recepcionis nanya-nanya caranya kalau mau jalan-jalan keliling Dubai. Sama recepcionis saya diminta ke Business Center hotel, katanya di sana informasinya lengkap. Maka ke sanalah saya.

Menurut petugas business center, saya bisa keliling Dubai dengan 3 cara. Yang pertama ikut rombongan city tour dengan bis besar yang berangkat dari Dubai City Center. Itu berarti dari hotel saya mesti ke DCC dulu, mmm…. waktunya sempit saya pikir, soalnya sudah hampir jam 3. Trus, yang kedua ikut travel dari hotel tapi harus menunggu beberapa orang baru mobilnya mau berangkat. Yang ketiga pakai mobil rental dari hotel yang harganya 75 Dirham per jam, sekitar 22 dolar US. Brangkatlah saya keliling Dubai dengan pilihan ketiga.

Setelah diskusi dikit dengan sopirnya maka kunjungan pertama jatuh pada menara Emirates, trus Burj Al Arab, dan Burj Dubai. Sebenarnya kalau turnya dari jam 10 pagi mungkin banyak tempat yang bisa saya kunjungi, namun karena sekarang sudah sore jalanan macet juga rupanya. Saya kira Jakarta aja yang macet🙂.

Menara Emirates
Menaranya Emirates. Sebenarnya mau ngambil semua dari atas ke bawah, cuman sopirnya tidak nemu tempat parkir yang cocok. Gini deh jadinya.

Burj Al Arab
Burj Al Arab. Salah satu hotel termahal di dunia. Ini saya ambil dari depan (kali), sebenarnya hotel ini posisinya menjorok ke laut. Cuantik pokoknya.

burj-al-arab2.jpg
Ternyata pemirsa…. yang mau ngambil gambar bukan cuma saya …….

Burj Dubai
Kalo ini Burj Dubai yang masih under construction. Menurut bocoran dari media, menara ini bakal menjadi gedung tertinggi di dunia.

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in Desert Operation. Bookmark the permalink.

2 Responses to Dubai City Tour

  1. Joy says:

    Gak ke DCC shopping ya???

  2. kirman says:

    Wah… gak sempat, soalnya sudah sore.

Leave a Reply

