The Hotel and The Food


Movenpick Hotel, Sana’a…., hotelnya cukup nyaman dan bersih. Di sekitarnya juga banyak tumbuhan hijau, kontras sekali dengan kondisi sekelilingnya yang berwarna coklat. Fasilitas yang dimiliki juga cukup lengkap, mulai dari kolam renang, spa, fitness, dll. Dan yang paling menyenangkan adalah resepsionisnya ada beberapa orang cewek dari Indonesia.

The Hotel

Yang agak bermasalah bagi saya hanyalah makanan, biasalah kita terbiasa makan nasi tiba-tiba harus makan roti. Untuk makan sahur pusing juga saya membolak-balik daftar menu makanan. Tiba di halaman makanan internasional mata saya tertuju pada “Indonesian vegetarian bakmi goreng”.  Wah, menarik juga nih, pikir saya. Akhirnya, saya telpon room service untuk memesan. “Hello, I want to order Indonesia bakmi goreng for sahur” kata saya. “I want it around 3 o’clock, but you call my room first before you delivery it” lanjut saya sekenanya. “Dari Indonesia ya, Pak” jawab orang yang menerima telpon saya. “Ealah…mbak…. saya pesan bakmi goreng buat sahur”, sahut saya girang. “Oh iya Pak, nanti diantarkan”, jawabnya.

Bakmi Goreng

Jadilah saya sahur dengan bakmi goreng. Kelihatannya memang seperti bakmi di Indonesia, tapi rasanya jauh… Bumbunya beda kali ya. Tapi lumayanlah buat mengganjal perut. Untuk berbuka saya bingung lagi, masa makan bakmi goreng lagi. Akhirnya saya coba pesan “grilled chicked” trus dijawab sama room service “are you want it serve with white rice?”. Apa??? nasi putih??? ada nasi putih ternyata, tapi kok di menu tidak ditulis ya. Akhirnya, saya pesan “grilled chicken with white rice”.

Grilled Chicken

Tapi, secara umum masakannya memang beda rasanya di lidah. Mungkin karena masakan Indonesia kaya akan bumbu, jadinya masakan apapun yang saya makan tetap saja seperti tidak berbumbu alias hambar.

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in Desert Operation. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

