Trip to Yemen

Yemen

Setelah ditunda selama hampir seminggu karena visa belum jadi, akhirnya jadi juga saya berangkat ke Yaman pada hari Selasa tanggal 25 September 2007. Sebelumnya, pada hari Minggu saya mengantar istri saya ke bandara untuk balik ke Makassar. Hiks…, sedih juga.

Kami berlima ke Yaman dalam rangka proyek seismic 2D perusahaan tempat saya bekerja. Dengan menumpang pesawat Emirates kami bertolak ke Yaman dari Bandara Soekarno – Hatta sekitar pukul 21.00 WIB. Pesawat akan transit di Singapura, Colombo, dan Dubai.

Jakarta - Sana’a

Setelah 1 jam perjalanan kami tiba di Singapura. Sekitar 1 jam transit saya gunakan untuk belanja di bandara Changi yang sangat mentereng. Saya beli lipgloss dan sunblock persiapan nanti di lapangan, maklum saya lupa beli di Jakarta. Dari Singapura kami melanjutkan perjalanan ke Colombo dengan pesawat yang sama. Perjalanan ke Colombo memakan waktu sekitar 4 jam.Di Colombo pesawat berhenti sekitar 1 jam, tapi penumpang lanjutan tetap di pesawat. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Dubai.Setelah 4 jam di pesawat, tiba juga kami dengan selamat di Dubai.

Bandara Internasional Dubai jauh lebih mentereng dibanding Singapura apalagi dengan Jakarta. Pemeriksaanpun sangat ketat, sampai saya harus melepas jaket, sepatu, dan sabuk baru bisa lewat di metal detector. Soalnya petugas tidak mau memeriksa secara manual, selama metal detector masih bunyi harus keluar lagi melepas yang mengandung metal trus coba lagi.Di Dubai kami transit sekitar 1 jam, trus kami melanjutkan perjalanan dengan pesawat berbeda tapi masih Emirates menuju Sana’a Yemen. Perjalanan ditempuh sekitar 2 jam. Sepanjang perjalanan yang terlihat hanya pasir dan gunung pasir, mungkin itulah yang namanya gurun pasir ….hehehe.

Alhamdulillah… sekitar pukul 7 pagi waktu setempat kami tiba di Sana’a atau pukul 11 waktu Jakarta. Total waktu perjalanan sekitar 14 jam, lumayan melelahkan. Cuaca di Sana’a cukup dingin, maklum kotanya berada 2500 m di atas permukaan laut. Di Sana’a saya menginap di Movenpick Hotel, hotel paling keren di Sana’a….🙂

Movenpick

Di Hotel

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in Desert Operation. Bookmark the permalink.