Makanan Favorit


Saya sebenarnya tidak termasuk orang yang fanatik terhadap makanan tertentu, tidak pula suka memilih-milih makanan. Apa saja yang terhidang di atas meja bakal menemui kesulitan jika berhadapan dengan saya. Kesulitan untuk tersisa. Tak heran jika berat saya termasuk di atas rata-rata, bahkan kata dokter jauh di atas normal. Soal berat badan ini saya masih berusaha mengembalikannya ke normal, paling tidak mendekati normal.

Kembali ke soal makanan favorit, walau gemar semua jenis makanan, saya tetap memiliki makanan favorit. Apa sajakah itu?

 

Ikan Bakar

Saya paling doyan ikan bakar. Ikan bakar jenis apa saja. Kalau pulang kampung, Ibu saya pasti membuat ikan bakar khusus buat saya. Ikannya pun ikan air tawar kesukaan saya.

Dulu, waktu kuliah sampai menghancurkan satu microwave karena berkarat keseringan dipakai bakar ikan. Sampai sekarang pun di rumah sampai-sampai ada beberapa alat pembakaran ikan untuk memenuhi selera saya. Jika hasil pembakarannya kurang bagus berarti harus cari alat yang lain. Kalau sekarang lebih sering pakai ikan kembung atau ikan bandeng.

 

Indomie Keriting Goreng Spesial

Dari sekian banyak merk mie instan yang beredar di pasaran, saya paling doyan mie yang satu ini. Entah kenapa… Setiap kali menemani istri belanja ke supermarket, saya pasti mencari mie ini dan memboyong beberapa pulang ke rumah. Mie-nya memang beda dibanding yang lain dan bumbunya juga lebih lengkap. Bukan bermaksud promosi ya :), saya bukan pegawai perusahaan tempat mie ini dibuat dan postingan ini pun bukan posting berbayar.

 

Coto Makassar

Ini adalah makanan khas Makassar, namanya coto Makassar. Apa bedanya dengan soto yang biasa kita temui? Kalau soto itu pakai daging sapi, sedangkan coto pakainya daging capi :D. Ada waktu-waktu tertentu saya dan istri mencari coto Makassar di Jakarta dan sekitarnya, bahkan hingga Bandung. Kami sering makan di Jalan Ampera, BSD, Rawa Buntu, dan beberapa tempat lainnya.

Kalau bicara soal rasa, masing-masing punya kelebihan sendiri-sendiri. Kalau yang paling enak ya yang ada di Makassar tentunya… hehehe.

About Kirman

Seorang Geophysicist dan Blogger. Jika tidak sedang menghabiskan waktu luang dengan Fika dan Rayyan, Ia suka menulis di KirmanSyam.com dan MasterPresentasi.com.
This entry was posted in About Me and tagged . Bookmark the permalink.

6 Responses to Makanan Favorit

  1. mbaheariel says:

    wah,,kalo saya sih lebih nge-fans nasi becek khas dari kota Nganjuk,,hehehe

  2. sinthya says:

    Kerja di Indofood ya Gan?

Leave a Reply

